2012: Special Effects & Disaster Porn

2012: Special Effects & Disaster Porn

Yeah, saya pernah mendapatkan istilah Robot Porn untuk Transformers: Revenge of the Fallen, yang sejak itu sering juga saya pakai untuk menyebut film yang satu itu. Film vulgar yang memperlihatkan robot-robot besar dalam syut dekat, bergulingan tanpa tahu apa yang mereka lakukan, bahkan salah satu diantaranya menunjukkan “buah zakar”nya. Maka tidak salah bila dijuluki Robot Porn.

Photobucket

Dan percaya atau tidak, baru dua hari lalu saya sempat nonton 2012-nya Roland Emmerich. Dan, setelah jauh dari buzz, hiruk pikuk dan sebagainya, film ini ternyata cukup enak ditonton. Meski harus saya akui, setiap framenya adalah tempat para visualizer unjuk gigi dengan kehebatannya. This is Special Effects Porn!

Setiap detail yang bisa dilakukan spesial efek terangkum disitu. Dari mengadakan yang tidak ada, mengsimulasi kejadian yang tidak terjadi, hingga penempatan cahaya, asap, sinar, bayangan dan warna tekstur yang sangat tepat. Di film mana lagi para visualizer punya kesempatan menghancurkan bumi dengan sebuah pesawat terbang melintasinya?

Ini hanyalah film yang dibuat untuk memuaskan nafsu para visualizer, untuk bermain dengan kemampuan mereka. Film ini juga memuaskan para penggemar film bencana Roland Emmerich, setelah sedikit kecewa dengan apa yang diberikannya di The Day After Tomorrow, bila diumpamakan, terasa seperti sebuah foreplay yang tidak memuaskan.

Saya tidak mau terjebak untuk membahas sisi teknis pembuatan spesial efek film ini, tapi gambar di bawah ini memperlihatkan beberapa hal yang sudah dikembangkan di film lain, namun disempurnakan / didetailkan di film 2012.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke 2012: Special Effects & Disaster Porn

  1. artis indonesia berkata:

    efeknya bagus y gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s