The Cove – Dokumenter tentang Penyelamatan Lumba-lumba di Jepang

Photobucket

Trailer:

http://www.youtube.com/watch?v=Sw5qgVp0jng

Ingatkah anda ketika foto Hayden Panettiere (bintang serial Heroes) yang dirilis beberapa bulan lalu memperlihatkan dirinya menangis ketika dihalangi oleh orang jepang dalam misinya untuk menyelamatkan lumba-lumba di sana? Well, ini dia film lengkapnya, berjudul The Cove, sebuah dokumenter tentang usaha orang-orang Barat untuk menghentikan dan “menyadarkan” orang Jepang untuk berhenti membunuhi lumba-lumba dan menjadikannya makanan.

Dalam dokumenter yang mengundang kontroversial Barat v Timur ini, memperlihatkan tim dokumentasi melakukan segala cara untuk masuk ke wilayah terlarang “killing cove” yang dimana dipercaya terjadi pembantaian terhadap lumba-lumba. Dipimpin oleh Louie Psihoyos (foreground, above) dan assistant director Charles Hambleton, tim ini memasuki Jepang dan mencoba merekam video yang memperlihatkan pembantaian terhadap lumba-lumba itu.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Jepang tidak memiliki larangan terhadap perburuan ini. Sebagai negara nomor satu dalam hal eksploitasi laut, Jepang tidak pernah melarang perburuan terhadap lumba-lumba, namun di bawah tekanan internasional, para nelayan akhirnya memindahkan perburuan ke teluk kecil (cove) yang tidak terlihat dari darat. Tim dokumenter ini tetap mencoba cara-cara mereka sendiri untuk menembus daearah perburuan itu (yang merupakan properti pribadi) dan mencoba merekam segala yang terjadi.

Beberapa bulan yang lalu, 3 penyelam barat juga ditahan polisi karena menyebur ke teluk itu dan mencoba menghentikan para nelayan saat mereka sedang bekerja. Ketiga penyelam ditahan dan ditanyai selama 9 jam sebelum akhirnya dirilis tanpa tuduhan apapun.

Film dokumenter ini juga memperlihatkan bagaimana sebagian orang Jepang tidak menyadari bagaimana sebenarnya makanan daging olahan dolphin dan paus yang mereka temukan di pasar dan swalayan ternyata melewati pembantaian besar-besaran terhadap lumba-lumba.

Kontroversial dalam hal ini adalah ketika penyelam ini memasuki properti orang, mencoba menghentikan pekerjaan orang (yang legal di Jepang) dan merekam apa yang dilarang oleh orang-orang di sana. Mencoba menghentikan pembunuhan terhadap lumba-lumba adalah hal mulia, tapi tidak ketika untuk mencapai itu harus melanggar sejumlah peraturan lain termasuk etika.

Pos ini dipublikasikan di Info dan Gosip dan tag , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke The Cove – Dokumenter tentang Penyelamatan Lumba-lumba di Jepang

  1. Anonim berkata:

    jepang dancuukkkkk

  2. Anonim berkata:

    apan Fuck off

  3. Anonim berkata:

    Japan Fuck Off

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s