James Cameron’s Avatar: Durasi 3 Jam ?!?

FilmCrewShirts melaporkan bahwa film Avatar nya James Cameron berdurasi 3 jam 9 menit. Yang diikuti oleh konfirmasi dari /film dengan produser Avatar bahwa durasi nya akan di atas dua setengah jam.

Memang film-film James Cameron selalu berdurasi di atas 2 jam. Titanic bahkan berdurasi 3 jam 14 menit. Dan IMAX membatasi film yang tayang di IMAX hanya maksimal berdurasi 2 Jam 40 menit. So, James Cameron dan editornya terpaksa harus membuang sekitar 34 menit filmnya untuk rilis IMAX. Dan kabarnya durasi panjang ini tetap merupakan pace film yang cukup cepat. Saat ini para editor sedang mencoba memotong beberapa cerita dan adegan yang dirasa bisa dibuang. Yang bisa jadi menghasilkan film dengan pace cepat yang tanpa basa-basi. Berharaplah tingkat kedetailan dan kekayaan background film ini tidak berkurang. James Cameron sendiri terkenal selalu mempertahankan director’s cut untuk durasi finalnya.

Photobucket

Yang unik, saat ini forum dan website membahas, bisakah kita bertahan terhadap 2 jam lebih menonton dalam versi 3D, dengan kacamata. Selama ini film-film 3D kebanyakan berdurasi sekitar 90 menit. Cepat atau lambat memang akan ada film yang berdurasi di atas itu, mungkin ini saatnya melihat reaksi pasar terhadap durasi film yang mencapai batas maksimal di IMAX

Hal unik lain tentang 3D film ini. James Cameron menggunakan ratio berbeda untuk film 3D dan non 3D nya. Untuk film 3D nya, James Cameron menggunakan ratio widescreen lama: 16:9 atau 1.78:1, James Cameron berpendapat bahwa dengan tinggi layar yg lebih itu, kesan 3D lebih masuk, dan terlihat penuh di layar. Dan mungkin inilah tantangan untuk James Cameron, menggunakan kamera yang berbeda untuk setiap adegan. Dan versi manakah yang akan paling diminati penonton dan kenapa?

Pos ini dipublikasikan di Info dan Gosip dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s