Ketika Cinta Bertasbih: Marketing menawarkan produk baru, bukan film!

Pagi ini saya mencek email saya, ternyata ada promosi dari film Ketika Cinta Bertasbih dan film 2012. Saya akan membahas film Indonesia dulu, karena tampaknya ini lebih menarik.

Kembali sebuah adaptasi dari novel religius menghiasi bioskop Indonesia. Setelah ayat-ayat cinta yang berhasil menarik jumlah penonton yang luar biasa, maka novel-novel sejenis lainnya pun antri untuk dijadikan film.

Novel ini, yang ditulis oleh Habiburrahman El Shirazy, kabarnya menjanjikan cerita penuh emosi dari tokoh-tokohnya, pengarang yang sama juga yang menulis novel Ayat-ayat Cinta. Dan novel ini terdiri dari dua seri, saya belum mengetahui apakah film ini menghabiskan dua cerita novel itu, atau baru dari buku pertama.

Berbeda dengan film Ayat-ayat Cinta yang telah disorot oleh insan perfilman dari awal, karena bujet yang besar, ditolak syuting di Mesir dan finishing film yang harus dilakukan di Thailand dan Hongkong, kemudian file nya bocor ke internet, film Ketika Cinta Bertasbih lebih adem ayem.

Dari trailer, beberapa suasana memang mirip dengan film Ayat-ayat Cinta, namun kesempatan mereka untuk syuting di Mesir tampaknya kurang berhasil dimanfaatkan. Ayat-ayat Cinta yang harus mengakali syuting di tempat lain justru lebih berhasil memunculkan latar yang indah.

Dan akhirnya, satu-satunya promosi yang bisa paling jauh menjangkau penonton Indonesia: Poster Film. Poster ini seolah-olah mengiklankan produk lain, “dinanti jutaan penonton siap mengguncang 8 negara” hmm, terus di cap “Dijamin asli Mesir” ??? hah??

Photobucket

Pos ini dipublikasikan di film indonesia, Preview Film dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s