Astro Boy di Layar Lebar 23 Oktober 2009

Photobucket

Sebuah coretan awal dari imagi yang dirilis sejak bulan Juni 2008 kemaren langsung berhasil mendapat perhatian website-website film di seluruh dunia. Dikerjakan perusahaan animasi jepang bernama Imagi itu, animatornya setengahnya ternyata outsource dari Amerika. Hasilnya film ini sempat menggantung ketika ekonomi Amerika lumpuh akhir tahun lalu.

Photobucket

Februari kemaren, Imagi mengabarkan produksi film ini tetap berjalan, dan distribusi film tetap dipegang Summit Entertainment. Setelah sebulan tanpa berita apapun, saya anggap film ini telah kembali ke post production dan dalam beberapa waktu akan memulai marketingnya.

So, inilah previewnya:

Astro Boy diangkat dari komik terkenal Jepang, karangan Osamu Tezuka dan tidak seperti adaptasi komik lainnya, Astro Boy dikerjakan sendiri oleh Jepang dan karenanya sedikit lebih terjamin karena mereka tidak mungkin merusak karya legenda bangsa mereka sendiri.

Astro Boy (Freddie Highmore – pengisi suara) bercerita tentang seorang robot jenius yang memiliki perasaan, salah satu robot ciptaan Tenma (Nicholas Cage – pengisi suara). Dengan setting kota Metropolis futuristik, dengan powernya, Astro bisa terbang, x-ray vision, kekuatan dan kecepatan tinggi.

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

PhotobucketPhotobucket

Dalam perjalanannya mencari jati dirinya dan keinginannya untuk bisa dianggap sebagai manusia, Astro Boy bertemu bermacam karakter di dunia dan mulai mengerti warna warni hidup sebagai manusia, dan mendapat kekuatan untuk menemukan takdirnya.

Yah, saya tidak tau bagaimana Stanley Kubrick menemukan cerita AI yang akhirnya disutradarai Spielberg di tahun 2001 itu, tapi kemiripan cerita dan cerita Astro Boy yang sudah dicetak duluan dalam buku komik mungkin didapat dari inspirasi berbeda.

Yang pasti, saya tidak bisa menyamakan ini dengan film-film animasi bikinan Pixar dan Dreamworks, film ini tampaknya memiliki emosi yang lebih dewasa.


Release Date: October 23, 2009
Studio: Summit Entertainment
Director: David Bowers
Screenwriter: Timothy Harris
Starring: Freddie Highmore, Nicolas Cage, Kristen Bell, Nathan Lane, Bill Nighy, Eugene Levy, Matt Lucus, Donald Sutherland
Genre: Adventure, Animation, Sci-Fi
MPAA Rating: Not Available
Official Website: AstroBoy-themovie.com

Photobucket

Pos ini dipublikasikan di Preview Film dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s