Macabre (2009) – Dara versi panjang, dari The Mo Brothers

Dengan barisan bintang Julie Estelle, Shareefa Daanish, Michael Lucock, Ario Bayu, Sigi Wimala, Imelda Therine, Arifin Putra, Daniel Mananta, Dendi Subangil, Ruli Lubis, Aming, kali ini sutradara dan penulis Mo Brothers, membawa film sadis ini ke tingkat layar lebar untuk konsumsi bioskop. Tantangan mereka sebenarnya hanya satu: LSF

Rencana rilis bulan April 2009 tampaknya tertunda, dan jadwal editing mundur sampai Mei 2009. Kabar terbaru film ini kemungkinan baru masuk bioskop sekitar bulan September. Tapi dari website dan facebooknya yang tidak ada perubahan, tetap saya asumsikan film ini akan meramaikan Bulan April 2009

Photobucket

Macabre mengisahkan suatu malam yang paling mencekamkan bagi 6 orang teman lama.
Pada suatu malam, Adjie dan Astrid, pasangan suami-istri muda yang baru saja diberkati seorang bayi lelaki bernama Nico pergi ke Bandung bersama 3 teman baiknya, yakni Jimmy, Eko dan Alam. Perjalanan ke bandung ini sebenarnya merupakan sebuah usaha terakhir Adjie untuk berpamitan dengan adik nya ; Ladya. Kedua kakak-beradik ini sudah lama tak berhubungan lagi sejak kematian orang tua mereka, dan besoknya Adjie dan keluarganya akan terbang ke Australia untuk memulai hidup baru disana.
Pada mulanya pertemuan ini tak berlangsung dengan mulus, Ladya seorang pemberontak mempunyai sikap yang bertolak-belakang dengan Adjie yang orangnya dewasa dan kalem, tetapi atas bujukan Astrid, Ladya akhirnya mengalah dan dengan sungkan ikut bersama yang lain, mengantar Adjie dan keluarga ke Airport.
Tetapi perjalanan mereka terhenti ketika seorang perempuan berkulit pucat yang cantik menghampiri mereka, terlihat cemas dan linglung, gadis cantik ini mengiba ke keenam teman itu, "Nama saya Maya, dan saya baru saja dirampok"
Sesampai di rumah Maya, bertemulah mereka dengan seorang perempuan anggun dan misterius bernama Dara.
Disinilah kebaikan hati dan maksud baik menjadi awal bencana di hari yang kelam ini, tak menyadari bahwa keputusan mereka untuk mengantar Maya pulang akan menjadi sebuah katalis berdarah yang pernah di alami dalam hidup mereka.
Sekumpulan teman ini terjebak dalam sebuah situasi dimana satu-persatu dari mereka mulai dibantai secara sistematis, dan pada puncaknya, Dara akan melakukan apa saja untuk merebut Nico, bayi Adjie dari tangan kedua orang-tua nya.
Tanpa mengetahui apa sebab dari kekejaman dan kematian yang terjadi disekitar mereka, enam orang harus berjuang untuk kabur dari para penghuni rumah yang sepertinya memang dilahirkan untuk membunuh.
Siapakah Dara dan para penghuni rumah itu ? akankah ada harapan untuk selamat bila keluar dari rumah itu saja tampak mustahil, tak ada yang mampu menduga, tak ada yang siap, dan tak ada yang selamat..
Malam itu, semuanya tak akan baik-baik saja.


Sebenarnya Dara adalah proyek percobaan dari Mo Brothers, setelah mendapat sambutan dan pengakuan dimana2, mereka pun melanjutkan visi mereka melalui film panjang berjudul Macabre ini. Yang menarik, Mo Brothers dalam FAQ mereka di facebook Macabre mengatakan mereka ingin mengubah pandangan penonton Indonesia terhadap horor lokal.

Pos ini dipublikasikan di film indonesia, Info dan Gosip, Preview Film dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Macabre (2009) – Dara versi panjang, dari The Mo Brothers

  1. Ping balik: Mothers of All Fear: Macabre by Mo Brothers! « bisik bisik film

  2. Ping balik: Trailer Pertama Macabre! « bisik bisik film

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s