Chow Yun Fat sebagai Konfusius!

Setelah memerankan kakek Mutenroshi di Dragonball Evolution, Chow Yun Fat akan melanjutkan perannya sebagai tokoh tua yang berpengaruh, Konfusius adalah seorang penasihat negara Lu, pada zaman Cina masih merupakan kumpulan tanah2 yang dikuasai warlord2. Konfusius pada zamannya terkenal karena nasehat2nya dan filosofi sosialnya yang mampu mempengaruhi kehidupan china pada zaman itu dan sampai sekarang mempengaruhi pemikiran dasar bangsa China, Korea, Jepang, dan Vietnam.

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Pu Cunxi, salah satu aktor yang ditawari untuk memerankan Konfusius, membocorkan bahwa dia menolak peran itu karena mengganggap penggambaran Konfusius sebagai jago kungfu adalah menggelikan. Sutradara Hu langsung menyerang balik mengatakan ada 25 versi skenario dan yang dibaca Cunxi adalah salah satu yang pertama. Hu melanjutkan bahwa skenarionya telah diterima beberapa sejarawan dan menurut catatan sejarah, Konfusius bisa menunggang kuda, menembakkan panah dan pernah memimpin sebuah perang kecil.

Sejarah Konfusius diringkas dengan baik di wikipedia, kalau anda berminat. Yang menjadi perhatian saya adalah bahwa film-film China terkenal tidak pernah mengikuti dengan benar sejarah, contoh paling parah adalah Romance of Three Kingdom, perubahan cerita besar-besaran yang membuat fans kesal selalu terjadi, terakhir, Red Cliff John Woo mampu memuaskan fans, hingga endingnya yang menghancurkan semua harapan.



Mari berharap cerita Konfusius tidak terlalu melenceng dari sejarah aslinya, melihat Chow Yun Fat yang begitu bersemangat pada film ini, dan bahkan sedang menumbuhkan jenggotnya untuk peran Konfusius. Bujet film $21 juta dan bayaran Chow Yun Fat adalah 1/3 nya. Film ini akan rilis 2010 dan akan mengikuti seleksi nominasi Best Foreign Film Oscar 2010

Pos ini dipublikasikan di Artikel, Info dan Gosip dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s