Best Viral Marketing: Cloverfield (2007)

Cloverfield
buat yg bilang ceritanya aneh ending tanggung baca ini dulu
==========================================
Cloverfield Ending – Spoiler
At the credits ending of Cloverfield, the audio from the video cam says, “Help us!”.
But when played backwards, it says, “It’s still alive!” This happens after the end credits
of Cloverfield. Assuming the speaker was Rob, he suggests Cloverfield (the monster)
is still alive. This also suggests a sequel for Cloverfield 2!

==========================================

ada beberapa teori yang tersebar di internet, dan sampai sekarang j.j.abrams tidak pernah mengkonfirmasi cerita mana yang benar… seolah2 ini memang seperti dunia nyata.. tidak semuanya diketahui dan diceritakan..
dan itu juga yang menyebabkan filmnya cuman sepotong begitu, seolah2 kita emang terjebak dalam kejadian itu dan apa yang diketahui hanya apa yang kita liat…

so ini beberapa teori yang saya kumpulin, kalo ada yg mau koreksi silakan

1. perusahaan Tagruato Jepang menemukan sebuah embrio makhluk purba di dasar laut Jepang, konon zat yang diekstrak dari embrio ini bila diminum manusia memberikan efek yang luar biasa, dan semangat yang meluap-luap dan efek ketagihan

2. Embrio ini harus dijaga agar tidak berkembang menjadi makhluk, sehingga diawetkan dengan freezer (mirip megatron di transformer)

3. Untuk menyembunyikan rahasia eksploitasi dasar laut ini, Tagruato membangun oilrig sebagai kedok di atas tempat produksinya.

4. Karena gempa, beberapa fasilitas rusak, termasuk freezer, dan embrio ini mulai tumbuh dengan kecepatan mengagumkan.

5. Karena besarnya tubuh monster, oilrig itu collapse dari arah dalam, dan monster pun lepas ke laut Atlantik

6. Evakuasi dan militer dikerahkan, untuk menutupi gerakan militer ini, Tagruato menjatuhkan salah satu satelitnya ke lokasi, (satelit jatuh ini bisa diliat diending film ketika Rob dan Elizabeth sedang jalan2)

7. Monster berhasil ditenangkan dan kemudian hendak di transfer ke fasilitas rahasia Amerika, namun dalam perjalanannya di Laut Atlantik, New York, monster itu kembali mengamuk dan memasuki kota New York… The next you know

===========================================

People who were at the party in the beginning of the movie, were seen wearing SLUSHO shirts.
Rob apparently was going to be the Vice President of TAGRUATO in Japan.

The main ingredient of Slusho apparently turns a tiny fish into a HUGE whale in Ganu’s (he found the nectar) dream, which explains the size of Cloverfield. *Update* The main ingredient is a deep sea nectar.

*Update* Because the ingredient was discovered on the deep ocean floor, under amazing
pressure and in the most extreme cold, Ganu knew he had to serve the ingredient in a
near frozen state to preserve its freshness. Thus the idea of Slush (Slusho)!

For animals/fishes/insects to survive in the deepest ocean (very high boiling temperature),
they naturally have very high heat resistance. This explains how Cloverfield is able to
withstand numerous bombs and attacks from the army.

Cloverfield refers to the field formerly known as Central Park. Clovers are
usually prone to grow at places after bombing. Thus the term “Clover” and “field” referring to park.

*Update* Slusho is a very addictive drink, with signs of steroid drug like effects. Makes
people stronger, constantly happy, have happy dreams and finally… “SLUSHO
makes my stomach explode with happy!!” (Remember Marlena’s stomach?)

================================================== =

Monster Clover ini, memiliki parasit yang datang bersamanya,.
mirip laba2 seukuran rottweiler dan memiliki 4 buah cakar..
ini yang menyerang rombongan Rob di bawah tanah

gambar monster (action figure)

================================================== =

Marketing Strategy

(Viral Marketing)

1. trailer teaser pertamanya muncul pada pemutaran perdana film transformer juli 2007
tanpa judul tanpa keterangan tambahan, hanya tanggal rilis 01-18-08 dan produced by j.j. ambram saja yang diketahui
(ini menjelaskan panggilan orang-orang terhadap film ini, 1-18-08)

2. setelah heboh dari teaser, tim marketing mulai melepas clue demi clue di web2 internet.
J.J.Abrams menyatakan bahwa beberapa website resmi telah dibuka di internet, tanpa memberi tahu alamatnya.. dan yang berhasil ditemukan hanya web http://www.1-18-08.com/

>> (http://www.1-18-08.com/ berisi foto2 yang berhubungan dengan karakter2 film, jumlah foto bertambah seiring waktu… tinggalkan website itu terbuka selama 10 menit, anda akan mendengar suara monster … dan foto2 itu bisa dibalik, dengan cara mendrag kanan kiri fotonya)

3. website Slusho! disebut2 mempunyai hubungan dengan Cloverfield. Slusho! adalah minuman yang dibuat j.j.abrams sebagai merk fiksi dalam film serialnya ALIAS… kemudian Slusho! dipromosikan oleh jagoan2 dari serial Heroes, sebagai salah satu viral marketing Cloverfield.
http://www.slashfilm.com/2007/11/20/…ars-on-heroes/

4. muncul berita2 tentang runtuhnya sebuah kilang minyak di laut di Jepang.. video2 berita ini direkam dalam berbagai bahasa, diiklankan di TV dan dimasukkan ke youtube.

5. orang2 yang subscribe ke web slusho.jp dikirimi gambar sonar laut, yang kurang lebih mirip gerakan sebuah mosnter di dasar laut

6. undangan untuk ke pesta perpisahan rob disebarkan di myspace, 30 orang pendaftar yang beruntung akan menyaksikan screening awal film ini…


SLUSHO!
You Can’t Drink Just Six

tidak ada penjelasan arti tagline nya,
kecuali ada yg berspekulasi bahwa itu adalah anagram / susunan dari kalimat ini
“a toxic industry’s junk”

http://slusho.jp/
dan perusahaan pembuat minuman slusho Tagruato

http://www.tagruato.jp/

Tidowave adalah grup aktivis yang terus menerus menentang Tagruato, dengan mengatakan Tagruato mengeksploitasi bumi secara berlebihan
http://tidowave.com/blog/?p=20

blm diketahui apa hubungan tidowave dengan semua kejadian ini, selain bahwa mereka selalu membongkar kejelekan tagruato

ini adalah website pasangan jamie dan teddy.. Teddy bekerja untuk Tagruato di fasilitas Oilrig dan menghilang setelah insiden
http://jamieandteddy.com (password: jllovesth)
http://missingteddyhanssen.blogspot.com/

Web resmi, trailer dan teaser bisa didapat di sana
http://www.cloverfieldmovie.com/

dan ini web marketing terbaru, ditemukan dari dvd original Cloverfield, menuju ke web ini,
terdapat 3 gambar diantaranya, seperti satelit dan parasit, termasuk juga laporan pembicaraan terakhir di dalam fasilitas oilrig
http://www.usgx8810b467233px.com/access.htm

satelit Tagruato
http://tagruato.jp/headlines.php?story=news_08_01_03

Blog lengkap untuk baca apa saja yang terjadi
http://cloverfieldclues.blogspot.com

video2 lengkapnya bisa diakses di
http://www.worstpreviews.com/media.p…&place=trailer

KESIMPULAN Viral Marketing:

CLoverfield menempuh viralnya dengan menyebar misteri-misteri dan cerita-cerita sebelumnya di internet, makin dalam kamu mencoba membongkar teka-teki itu, makin banyak yg tersimpan.

Ini tentu saja menarik makin banyak orang untuk menulis tentang teori-teorinya, sekaligus membuat juga makin banyak orang yang membaca dan mengetahui hal ini.

That’s how viral marketing works

Next: The Dark Knight Viral Marketing

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s