Film Perang Indonesia: “Merah Putih”

==================================================

“Merah Putih” dibesut dalam format seluloid 35 millimeter dengan tim internasional yang terdiri atas ahli efek khusus (special effects) dan veteran perfilman Hollywood yakni Koordinator efek khusus dari Inggris Adam Howarth (Saving Private Ryan, Blackhawk Down), Koordinator pemeran pengganti (stunt) Rocky McDonald (Mission Impossible II, The Quiet American).


Make-up dan visual effects oleh Rob Trenton (The Dark Knight), Konsultan ahli persenjataan adalah John Bowring (Crocodile Dundee II, The Matrix, The Thin Red Line, Australia, X-Men Origins:Wolverine) dan Asisten Sutradara adalah Mark Knight (December Boys, Beautiful).Memasuki Maret, film sedang dalam tahap syuting di Semarang dan Bandungan, Jawa Tengah. Pengambilan gambar juga dilakukan di Yogyakarta, Jakarta dan Bali, mulai Januari hingga akhir April 2009. Film pertama dari tiga film Trilogi Kemerdekaan, akan siap dirilis pada hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2009.

==================================================

hwahahwhwha, sengaja saya menulis paragraf itu duluan, salah satu item yang akan diangkat terus oleh marketing film ini, so ya gw bantu2 aja wkwkwk. Memang kalo uda ngomongin film perang, dan di Indonesia, yang pertama orang tanyakan adalah kualitas spesial efek dan perangnya. Karena itu inti utama dari film perang, kalau suasana perang ga terasa, filmnya ga layak nonton! Oke, film “Merah Putih” sudah melewati cobaan pertama haha.

Film perang pertama Indonesia di bioskop ini, tampaknya akan cukup besar, karena barisan castnya adalaaaahh:

==================================================

Sebagai sebuah film perang, film ini diperkuat oleh jajaran bintang papan atas. Sebut saja macam Lukman Sardi, Doni Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, T Rifnu Wikana, dan seorang wajah baru aktris yang belajar seni peran di London dan Hollywood, Rahayu Saraswati D.

==================================================

Rilis : 17 Agustus 2009
sutradara : Yadi Sugandi
Produser Eksekutif :Hashim Djojohadikusumo dan Rob Allyn & Jeremy Stewart
Skenario : Connor Allyn dan Rob Allyn
penata artistik : Iri Supit
ahli efek khusus :Adam Howarts (Saving Private Ryan dan Black Hawk Down)
Pemain : Lukman Sardi, Doni Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, T Rifnu Wikana, Rudi Wowor dan Rahayu Saraswati D.

Satu berita yang bikin semangat, film ini adalah seri pertama dari trilogi, wow, kalau hasilnya bagus, gw yakin sekuelnya bisa jadi film paling sukses di Indonesia hihihi. Terlalu banyak bacot ga guna, yang penting kita tunggu gambar2 nya dan trailernya. Sementara nikmati dulu gambar2 di belakang layarnya


SINOPSIS

Merah Putih adalah film bergenre fiksi sejarah yang mengambil seting temporal masa revolusi fisik pasca-1945. Ia berkisah tentang perjuangan lima kadet yang mengikuti latihan militer di sebuah kota di Jawa Tengah. Mereka, Amir (diperankan Lukman Sardi), Tomas (Dodi Alamsyah), Dayan (Teuku Rifnu), Senja (Rahayu Saraswati), dan Marius (Darius Sinathrya), masing-masing punya latar belakang, suku, dan agama yang berbeda.

Suatu ketika, kamp tempat mereka berlatih diserang tentara Belanda. Seluruh kadet kecuali lima sekawan itu dibunuh. Mereka yang berhasil lolos, bergabung dalam pasukan gerilya Soedirman di pedalaman Jawa.

Yadi Sugandi mengungkapkan, meski bersetting masa revolusi fisik, film garapannya itu murni fiksi. Kehadiran tokoh-tokoh historis seperti Soedirman dan van Mook sekadar perangkai cerita. Dengan klaim murni fiksi, Yadi bebas berekspresi.

==================================================
Lelaki yang pernah terlibat dalam produksi film Laskar Pelangi, Under The Tree, Tiga Hari untuk Selamanya, dan The Photograph, akan lepas dari tuduhan melakukan penyelewengan sejarah dengan klaim itu.

Merah Putih merupakan film pertama dari “Trilogi Kemerdekaan” yang rencananya bakal diwujudkan. Syuting dilakukan di beberapa daerah, antara lain Semarang, Sumowono, Yogyakarta, Jakarta, dan Bali. Proses pengambilan gambar dimulai sejak Januari lalu dan diperkirakan rampung akhir April mendatang.

Asisten Sutradara Dewi Beck menambahkan, film ini melibatkan 200 kru, dan ratusan aktor, baik utama, maupun figuran. Selain bintang-bintang dari Jakarta dan mancanegara, Merah Putih juga didukung aktor-aktor lokal. Dari Semarang ada Suharto (Kapten Taufik) dan Anto Galon (Topan).

==================================================


Penyelewengan sejarah ga pengaruh, yg pasti jangan menyinggung rezim saat ini!! (atau filmnya akan jd film kolosal indo yang ga pernah tayang! wkkwkwkw

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di film indonesia, Preview Film dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Film Perang Indonesia: “Merah Putih”

  1. pahitlidah berkata:

    moga-moga filem perang indonesia bisa nyaingin filem perang china, lagian jalan crita perang2 di Indonesia baik kerajaan atau dalam penjajahan gak kalah ma filem luar..
    maju terus filem Indonesia!!!!!

  2. rawkusbixhu berkata:

    @pahitlidah, he eh iyah, klo cerita perang dunia kedua sampai konferensi asia afrika, sejarah indonesia memang mantap banget, banyak sisi yang bisa diangkat. dari soal proklamasi, yg sempet dibikin klip 2 menit agustus tahun lalu itu, masih ada soal KMB, serangan ke papua, agresi militer belanda, perubahan sistem negara dll dll >_<

    Film “merah putih” ini mgkn blm berani ngangkat situasi sejarah ya, jadi bilangnya masih fiksi hahaha

  3. Ping balik: Video Behind the Scene dari Merah Putih « bisik bisik film

  4. rizal dewa berkata:

    Klo bisa filem perang gaya moderen seperti Profile Kopassus tuh kelihatan gagah dari penghancuran markas musuh sampe pembebasan sandra dari Sat Gultor 81/Kopassus pasti bakalan seru deh…pa lagi adegannya yang nyata seperti latihan Kopassus di tembak saat merayap tampa pelindung apapun….semoga ada filem seperti itu ku lihat dari profile kopassus bulu2ku pada merinding semuanya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s